Sejarah dan Visi Misi

STEBI AL-MUHSIN


SEJARAH


Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Muhsin adalah perguruan tinggi yang didirikan oleh Yayasan Aji Mahasiswa Al-Muhsin (YAMM), sebuah yayasan yang bergerak di bidang sosial, dakwah, dan pendidikan yang masih tergolong muda. Terhitung mulai tahun 1991, dengan akte notaris No. 14, YAMM sampai pada saat ini telah mengembangkan beberapa lembaga pendidikan baik umum maupun agama di hampir semua jenjang pendidikan.

Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Muhsin sebagai sebuah lembaga pendidikan tinggi, lahir sebagai bentuk respon terhadap perkembangan pendidikan tinggi Islam yang sedang menghadapi permasalahan yang belum terpecahkan. Pertama, rendahnya otoritas keilmuan out put karena minimnya penguasaan tradisi keilmuan Islam sebagai akar perkembangan pemikiran dan keilmuan Islam kontemporer. Kedua, kuantitas out put yang belum juga mampu memenuhi kebutuhan lapangan terutama di wilayah Perbankan Syariah dan Komunikasi & Penyiaran Islam. Ketiga, meningkatnya problematika masyarakat di sektor sosial, ekonomi, dan budaya. Setelah melalui kajian yang mendalam dan mempertimbangkan kekuatan SDM dan infrastruktur yang dimiliki sementara ini, YAMM menyepakati berdirinya sebuah lembaga pendidikan tinggi yang kemudian dinamai dengan Sekolah Tinggi Agama Islam Al-Muhsin.


VISI


Menjadi perguruan tinggi yang islami, maju, berbudaya dan berkhidmat untuk kesejahteraan umat.


MISI


Menyelenggarakan kegiatan pendidikan, penelitian, pengabdian dan dakwah. Mengembangkan budaya lokal yang islami sebagai landasan pembentukan karakter. Mendorong dan membina terwujudnya kesejahteraan umat. Menata dan mengelola lembaga pendidikan secara profesional..



Twitter

Kunjungilah Twitter STEBI AL-Muhsin Yogyakarta

Facebook

Kunjungilah Facebook STEBI AL-Muhsin Yogyakarta

Email STEBI Al-Muhsin

Silahkan Saran kami lewat akun email kami